/ Tips Agar Tidak Loyo saat Puasa | KURONEKO BLOG

Translate

  • Posted by : Unknown Senin, 08 Juli 2013

     gan ane balik lagi ,,kali ini buat para umat muslim yang mau menjalankan puasa ,,hayooo kan besok kita puasa yee ,,ada yang seneng kaga ,,pastinya banyak ya . neh infonye ye CEKIDOT:


     hehehe.. Saat berpuasa tubuh kita menyesuaikan diri dengan kebiasaan berpuasa. Perubahan jadwal makan dan tidur pun berubah secar drastis maka tak heran membuat kita berat untuk menjalani puasa.
    Nah, bagi Anda yang ingin tetap fit atau kembali bugar pada saat berpuasa saya punya tipsnya nih, bagaimana caranya agar badan kita tetap fit kembali sehat selama berpuasa, untuk itu mari simak tips sehat dibawah ini yah :
    Sahur
    Pada saat sahur usahakan Anda tidak melewatkan makan sahur, yah memang sih bangung untuk sahur memang agar malas dan rasanya ingin kembali di tempat tidur yang nyaman. Namun walau begitu Anda harus tetap sahur karna sahur merupakan hal yang sangat penting untuk memberikan tenaga dalam menjalankan aktivitas berpuasa.
    Oh ya, satu lagi pada saat sahur usahakan makan makanan yang banyak mengandung vitamin dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dan demi mendapatkan hasil yang maksimal jangan lupa setelah makan untuk
    mengkonsumsi multi vitamin setiap hari.
    Sholat Subuh
    Sebaiknya sehabis sahur jangan tidur lagi, usahakan untuk sholat subuh, karna sholat juga dapat bermanfaat untuk kesehatan kita juga lho, karna dalam sholat tubuh Anda akan banyak melakukan banyak gerakan maka secara otomatis tubuh tetap segar dan aktif.
    Tidur Siang
    Tips saya selanjutnya adalah tidur siang, ternyata berdasarkan para ahli yang sudah melakukan penelitian bahwa tidur siang tidak harus dalam waktu yang sangat lama. Cukup sekitar 15 menit untuk membuat tubuh Anda segar kembali.
    Makan Berbuka
    Setelah seharian berpuasa, maka saatnya adalah berbuka, nah pada saat berbuka inilah yang Anda harus perhatikan, usahakan berbuka dengan makanan yang bergizi seperti buah buahan, minuman manis, dan masih banyak lagi. Hindari juga makanan yang seperti goreng gorengan.
    Jangan makan yang mengandung banyak lemak
    Batasi asupan makanan lemak saat berbuka. Karna pada saat berbuka kemungkinan besar Anda akan langsung makan tanpa memikirkan kadar lemak yang dikandung dalam makanan tersebut.
    Ternyata tidak sulit kan menjalankan aktivitas puasa tanpa lemas dengan mengikuti tips diatas ?
    Sekian tips dari saya semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan selamatkan menjalankan aktivitas puasa :D
    Kalau mennurut kalian ini bermanfaat silakan klik link yang tersedia atau share artikel ini.
    Terimakasih

    sumber :kesehatan.kompasiana.com

    0 comment

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    KURONEKO BLOG Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan